Inilah Kami : Punkajian Bekasi

Punkajian adalah sebuah komunitas kecil di bilangan Kota Bekasi, yang berawal dari kesamaan latar belakang, yaitu kami yang sama-sama menyukai musik dan bahkan masing-masing dari kami pernah memiliki band yang tumbuh di lingkungan musik bawah tanah.

Kebanyakan dari kami memang pernah memiliki Band Punk, makanya nama Punkajian sendiri adalah plesetan dari PUNK yang mulai NGAJI.
Selain memiliki kesamaan sebagai mantan pemusik atau “anak acara”, kami juga punya latar belakang kenakalan yang hampir sama. Maka dari itu kami mempunyai tekad yang sama untuk bareng-bareng lebih baik.

Dalam prosesnya tidak semudah yang dibayangkan, banyak onak dan duri yang harus kami hadapi. Mulai dari teman-teman yang mengalami kefuturan (turun iman) di tengah jalan dan akhirnya pergi meninggalkan komunitas ini, ada juga teman-teman yang belum bisa totalitas dalam berhijrah, kadang bener kadang kendor, kadang semangat kadang galau. Dan banyak juga yang sudah totalitas berhijrah, meninggalkan rokok,miras dan kebiasaan buruk lainya.

Inilah Punkajian Bekasi, sebuah komunitas yang boleh dikatakan hanya remah-remah rengginang ditengah glombang hijrah yang berhembus di bumi Indonesia, komunitas yang ingin keberadaannya berguna untuk Agama, masyarakat dan bumi tempat kami hidup. Dengan segala keterbatasannya kami terus melangkah dan terus bergerak.

Jadi teman-teman diluar sana tidak usah kaget ya , jika melihat diantara kami masih urakan, kadang salah kata, atau salah sikap atau kondisi-kondisi lain tidak berkenan di hati. Mohon dinasehati, jangan ragu untuk menegur kami, karena kami terus berproses, kami membutuhkan perlu dukungan banyak pihak agar kami bisa lebih baik lagi adab dan ilmunya.

Karena kondisi kami yang terus berproses menjadi baik, maka kami sangat menerima saran serta kritikan yang membangun agar tercipta keharmonisan ukhuwah (persaudaran) yang baik dari seluruh kalangan, atau komunitas dalam bingkai Ummat Islam yang bisa membuat kami dapat serta merta melangkah ke tahap berikutnya, dalam pola perkembangan hijrah kami menjadi insan yang lebih baik, lebih beradab, lebih berilmu, serta lebih bermanfaat bagi agama, ummat, lingkungan serta bagi bangsa ini.

Waktu Subuh.
Bekasi, 12 Januari 2018

Barakallahufiikum

Salam Kami,
Miki a.k.a Mick Rebel
Sekjen Punkajian Bekasi

4 thoughts on “Inilah Kami : Punkajian Bekasi”

    1. Silahkan Mas Erfan, bisa berkunjung ke Kedai Hijrah, tempat kami ngumpul, lokasi di perumahan Villa Indah Permai, Bekasi Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *