Handphone Bagai AK47 – Pastikan Tepat Sasaran

Kini di era digital semua orang hampir tak pernah lepas dari sebuah benda ajaib yang berlayar lebar bernama handphone, sebuah telepon pintar yang kini dimiliki oleh semua kalangan, tak memandang usia, jenis kelamin, kelas ekonomi, hobi apalagi genre musik, semua memegang benda kecil yang bernama hanphone ini. Untuk masalah penggunaan pun beraneka ragam, meski bernama telepon pintar yang bahasa kerennya smart phone, tak semua pengguna handphone memanfaatkan seluruh kepintaran dari benda kecil ini, ada yang memilih handphone dengan resolusi layar 4K dengan prosesor 8 core, namun dalam penggunaannya digunakan hanya untuk berselancar di sosial media dan aplikasi chat yang sangat menentukan eksistensi.

Ustadz Bachtiar Nasir pernah menyampaikan dalam sebuah rekaman ceramahnya di YouTube “Gunakan handphone kamu, handphone kamu nak, lebih dahsyat dari senjata AK47 sayang, semua informasi tentang Islam, semua informasi tentang ayat-ayat ALLOH sebarkan lewat handphone kamu, broadcast…“.

Handphone bisa digunakan untuk eksis di dunia maya, menjual barang, belanja barang, ketawa-ketiwi dan kegiatan menyenangkan lainnya, yang take barang layar sempit benda kecil ini bisa melalaikan terhadap kehadiran orang-orang di sekitar yang ada di dunia nyata.
Namun, seperti pesan yang disampaikan oleh UBN, bahwa handphone bisa lebih hebat dari senjata AK47, yang bisa menguatkan opini yang benar mengenai Islam dan ajaran Islam, yang saat ini banyak dibuat ambigu dengan opini yang disebarkan oleh orang-orang yang tak memahami tentang Islam dan Agama Islam.

 

Namun, sebelum kita bisa menyebarkan opini tentang Islam yang benar kepada jagad dunia maya, kewajiban kita sebagai seorang Muslim adalah yerlebih dahulu mencari informasi yang benar tentang Islam.

Saat ini di era teknologi informasi, kita depermudah untuk belajar tentang Islam, permasalahan apapun bisa kita dapatkan jawabannya dalam kerangka ajaran Islam. Masukan kata kunci yang merupakan pertanyaan pribadi tentang suatu masalah akan didapati beribu jawaban, tinggal harus lebih selektif dan dalam memilih jawaban dengan memperhatikan landasan ayat Al-Qur’an, penjelasan tafsir, hadist yang dikutip beserta penjelasan hadist tersebut dalam artikel Islam yang dibuka.

Jika masih bingung, masih dengan Handphone bisa masuk ke YouTube untuk mendengarkan ceramah-ceramah dari Ustadz langsung karena saat ini banyak channel YouTube yang sudah menyediakan rekaman ceramah tersebut.

Ada pula informasi tempat dan waktu kajian, tinggal cari tema, waktu dan lokasi yang pas.

Semua ada di genggamanmu, mari perbaiki diri dan dunia disekitar kita dari ilmu yang tersedia di dalam benda kecil di genggamanmu, ialah handphone. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *